5 Drummer Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah


5 Drummer Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah


5 Drummer Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah | Dalam dunia musik, khususnya dalam suatu band biasanya terdiri dari anggota-anggota yang memiliki kemampuan masing-masing. Seperti misalnya gitaris yang punya kemampuan untuk main gitar, bassist yang jago main alat musik bass, vokalis yang jago nyanyi, dan drummer yang jago menggebuk drum.

Biasanya ada juga yang menambahkan pemain keyboard sebagai pelengkap, namun kali ini yang akan dibahas adalah tentang 5 drummer terbaik di dunia dalam sepanjang sejarah musik dunia. Drumer-drumer yang sudah dikenal hebat di dunia mungkin antara lain adalah Mike Protnoy, Jimmy "The Rev" Sullivan, Dave Grohl, Neil Peart dan mungkin masih banyak yang lainnya.

5 Drummer Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah

Dan berikut adalah 5 daftar penggebuk drum terbaik di dunia dalam sejarah beserta video dari drummer-drummer tersebut, mereka adalah:

5. Dave Lombardo - Slayer

Pria kelahiran Havana, Kuba pada tanggal 16 Februari 1965 ini adalah merupakan drummer dari grup band bergenre trash metal asal Amerika Serikat. Mereka adalah band besar yang sukses dalam sejarahnya, mereka berhasil mendapatkan banyak penghargaan sepanjang karir mereka. Hal ini juga merupakan andil dari penggebuk drum mereka Dave Lombardo yang merupakan salah satu drummer terbaik di dunia saat ini. Bahkan Majalah Drummer Dunia memberikan julukan padanya yaitu "The Godfather of Double Bass". Selain bermain bersama Slayer pada era 80-an, dia juga bermain untuk Philm, Fantômas, Testament, Apocalyptica, Voodoocult, Amen dan beberapa band-band metal besar lainnya.

4. Jimmy "The Rev" Sullivan - Avenged Sevenfold

Jimmy "The Rev" Sullivan adalah seorang drummer dari grup band rock asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Dia lahir pada tanggal 9 Februari 1981 dan meninggal pada 28 Desember 2009 di umur yang ke-28 tahun akibat overdosis obat-obatan. Meskipun ia sudah meninggal, namun karya-karya yang ditinggalkannya masih tetap hidup. Setiap mendengarkan lagu-lagu ciptaannya, seolah-olah dia masih hidup. Kemampuan yang paling dikenal darinya adalah teknik "The Double Ride", dapat didengar pada lagu "Almost Easy"di mana dia memainkan double bass dan cymbal dengan tempo yang sangat cepat secara bersamaan.

3. Mike Protnoy - Dream Theater

Mike Protnoy adalah seorang drummer dari band asal Amerika Serikat bergenre progressive metal Dream Theater. Dia aktif di Dream Theater dari tahun 80-an hingga tahun 2010. Dia juga merupakan pemain kunci dari grup band ini, kemampuannya sudah tidak diragukan lagi. Dia merupakan drummer yang hebat, Jimmy "The Rev" Sullivan adalah salah satu drummer yang terinspirasi oleh gaya bermain dari Mike Protnoy. Dia memiliki gaya yang berbeda dari drummer-drummer lainnya, gaya bermainnya sangat sulit untuk di ikuti, itulah yang membuatnya menjadi seorang drummer hebat.

2. Dave Grohl - Nirvana

Dave Grohl adalah seorang drummer dari grup band ternama, Nirvana. Dia lahir pada lahir 14 Januari 1969 di Warren, Ohio, Amerika Serikat. Dia adalah salah satu drummer terbaik dalam sejarah yang saya ketahui. Pada tahun 90-an, bersama Nirvana dia adalah drummer terbaik pada saat itu. Gayanya sangat sederhana, namun saat menggebuk drum dia berubah seperti Monster. Sungguh mengesankan dan sangat luar biasa!

1. John Bonham - Led Zeppelin

John Bonham, drumer yang paling menakjubkan, berpengaruh, dan dikagumi sepanjang masa, telah mengilhami jutaan drumer melalui energi, kekuatan, dan kreativitasnya. Melalui serangkaian kenangan dan anekdot dari teman-teman dekat Bonham dan rekan-rekan sesama musisi-termasuk anggota Led Zeppelin: John Paul Jones, Robert Plant, dan Jimmy Page, plus para drumer seperti Carmine Appice, Bev Bevan, Cozy Powell, Ian Paice, dan Dave Mattacks-Chris Welch merajut kisah dramatis warga Midlands yang mengubah cara berpikir orang-orang tentang permainan drum ini, kisah yang diawali dari perjuangan awal Bonham di usia remaja sampai sukses yang luar biasa sebagai anggota band rock terbesar-dan terbising, hingga kematiannya yang tragis di usia 32 tahun. Semuanya mengungkap kecemerlangan teknik Bonzo yang meskipun secara radikal sangat keras, namun dilandasi oleh kepekaan musikal yang lembut. Nicholls jugs melengkapi kajiannya dengan paparan yang paling mendetail dan,akurat mengenai beragam drum kit dan peralatan perkusi Bonham.

Drummer-drummer diatas adalah sebagian kecil dari para drummer-drummer terbaik di dunia ini yang mungkin belum bisa disebutkan pada daftar diatas. Tapi, mungkin lain kali akan saya berikan artikel tentang drummer terbaik di dunia part 2.Sekian dari saya dan terimakasih :)

5 Drummer Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah


RECENT POST :

0 Response to "5 Drummer Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah "

Poskan Komentar