Cara Ubah Sinyal Koneksi Internet Hp CDMA Jadi GSM Pada Smartfren Andromax


Cara Ubah Sinyal Koneksi Internet Hp CDMA Jadi GSM Pada Smartfren Andromax

Cara Ubah Sinyal koneksi Internet Hp CDMA Jadi GSM Smartfren Andromax
Cara Merubah Sinyal koneksi Internet Hp CDMA menjadi GSM di Hp android Smartfren Andromax | Selamat malam sobat para pengguna smartphone android, pada kesempatan kali ini saya admin blog tanggasurga.blogspot.com akan berbagi sebuah tutorial cara mengubah sinyal internet CDMA menjadi GSM. Yaitu pada Hp smartfren dengan dual sim card yang satu GSM dan yang satu lagi CDMA, namun untuk menggunakan internet sobat tidak bisa memilih antara gsm dan cdma karena default koneksi hanya di cdma. Maka hal demikian sangat membuat sobat kesulitan dan tentu sobat merasa tidak bebas dan mungkin juga tak bisa mengganti koneksi defaultnya ke sinyal GSM. Nah untuk hal itu sobat tidak perlu khawatir karena disini saya akan share aplikasi yang bisa dengan mudah mengubah sinyal CDMA menjadi GSM yaitu "ANY CUT". Dengan aplikasi ini sobat bisa mengubahnya menjadi GSM baik memakai XL, Axis, Three maupun telkomsel.

Saat ini banyak sekali type smartfren andromax misalnya seperti andromax c, andromax g dan andromax t dan lain-lain. Nah inilah kelebihan aplikasi ini bisa digunakan untuk semua type hp android smartfren. Silahkan sobat ikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan secara tahap dibawah ini.

Berikut Trik, tips dan cara ubah sinyal koneksi internet Hp CDMA Jadi GSM Smartfren Andromax :
  • Download aplikasi Any Cut di bawah, install dan pasang di hh andromax sobat.
  • Kemudian sobat buka menu widget dan perhatikan ada widget any cut disitu.
  • Tekan widget any cut ke "Home Screen" lalu akan muncul menu any cut pilih saja "Activity".
  • Di menu Choose an activity sobat pilihlah APNs (Ada dua 2 pilih saja paling bawah), edit shortcut terserah sobat mau rubah namanya sesuai keinginan.
  • Masuk kembali ke menu any cut dengan mengulangi cara 1-5 tadi, di menu choose an activity pilih "Select subscriptions" (Ada dua 2 pilih saja paling bawah) dan edit shortcut terserah sobat dan tekan "OK".
  • Pergi ke menu "Home Screen" dan buka Shortcut "Select subscriptions" yang sudah dibuat tadi.
  • Di menu Select subscription Hapus/hilangkan Centang (checklis) RUIM di CDMA klik OK.
  • Secara otomatis, Sinyal smartfren dan koneksi data akan dimatikan lalu sobat hidupkan kembali koneksi Data internetnya.
  • Finish, sobat hanya perlu mengaktifkan koneksi data ke GSM dengan cara buka Shortcut di APNs dan pilih koneksi data yang sobat inginkan. sekarang koneksi aktif sudah bisa berpindah ke GSM.
  • Untuk mengetesnya silahkan sobat buka browser di hp andromax sobat dan buka web google maka jaringan internet pada Smartfren Andromax sudah bisa diakses dengan GSM.

 Demikianlah ulasan dari saya tentang Cara Mengubah Sinyal Koneksi Internet Hp CDMA Jadi GSM Pada Smartfren Andromax, semoga artikel saya ini bisa bermanfaat buat anda semuanya. Sekian dan terimakasih :)


Cara Ubah Sinyal Koneksi Internet Hp CDMA Jadi GSM Pada Smartfren Andromax


RECENT POST :

0 Response to "Cara Ubah Sinyal Koneksi Internet Hp CDMA Jadi GSM Pada Smartfren Andromax"

Poskan Komentar