Baca Trik ini Jika Ingin Cepat Hamil!

  • 2 min read
  • Dec 17, 2020
Cepat Hamil

Anak adalah salah satu pelengkap dalam rumah tangga. Tanpa anak, rasanya kebahagiaan rumah tangga belum lengkap meski telah dikelilingi fasilitas dan harta yang melimpah. Maka tidak heran apabila setiap pasangan suami istri rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan momongan dengan cepat. Termasuk harus mengeluarkan tenaga dan juga biaya yang cukup besar.

Keinginan memiliki anak tentu saja tidak hanya di inginkan oleh pasangan yang telah menanti momongan sejak lama, tetapi ini pun juga terjadi pada pasangan yang baru menikah. Apalagi pasangan pengantin baru yang kebetulan menikah diusia yang cukup matang. Maka keinginan menikah bukan hanya sekedar bahagia bersama pasangan, tetapi lebih pada keturunan juga. Mengingat usia tidak lagi muda.

Tidak dipungkiri bahwa anak adalah bagian dari rizeki setiap pasangan, tetapi bukan berarti tanpa ikhtiar dan doa untuk memprolehnya. Karena datangnya rizeki tetap saja perlu diusahakan untuk dijemput, termasuk rizeki berupa anak. Dari segi medis, ada beberapa faktor yang mempengaruhi terjadinya kehamilan. Dengan mengetahui faktor inilah, bisa sebagai acuan untuk melakukan program kehamilan.

Tips agar wanita cepat hamil

Melakukan beberapa ikhtiar atau usaha untuk hamil tentu saja akan memberikan hasil, hanya saja setiap pasangan membutuhkan waktu yang berbeda. Nah, untuk kamu yang sedang sangat mendambakan bayi didalam rahim kamu, mencoba beberapa tips di bawah ini tidak ada salahnya:

  1. Mengetahui masa subur

Cara menghitung masa subur ini cukup mudah, kamu bisa menghitung sendiri dengan mencatat secara langsung pada buku, atau kamu juga bisa menggunakan teknologi menghitung masa subur melalui aplikasi atau website terpercaya.

Ada dua rumus yang umumnya digunakan sebagai cara menghitung masa subur, diantaranya yaitu mengetahui siklus haid terpendek, dan siklus haid terpanjang. Untuk siklus tependek dikurangi dengan angka 18, dimana angka hasilnya di pakai sebagai indicator hari pertama masa subur. Sedangkan untuk siklus terpanjang dikurangi dengan angka 11, dan hasilnya merupakan hari terakhir masa subur.

Dimasa subur inilah waktu yang sangat tepat untuk terjadi pembuahan, sehingga sangat dianjurkan pasangan suami istri untuk melakukan hubungan seksual saat masa ini.

  1. Mengetahui masa ovulasi

Masa ovulasi merupakan masa dimana telur matang akan dikeluarkan dari ovarium, masa ini bisa diketahui dengan beberapa tanda, diantaranya adalah suhu basal naik, dan keluarnya lendir servik

  1. Frekuensi hubungan suami istri

Frekuensi dalam hubungan suami istriakan memberikan pengaruh besar dalam terjadinya kehamilan dengan catatan jika dilakukan saat masa subur, dan tidak berlaku diluar masa subur. Oleh sebab itu, untuk pasangan yang ingin cepat mendapatkan momongan, sebaiknya semakin sering melakukan hubungan suami istri di saat masa subur.

  1. Memilih posisi hubungan seksual

Posisi saat berhubungan suami istri saat ini cukup beragam, hanya saja tidak semua posisi memiliki peluang besar atau efektif untuk pembuahan. Salah satu posisi yang cukup banyak dikenal masyarakat dan cukup besar peluang terjadinya kehamilan adalah posisi missionary.

  1. Berhubungan suami istri diwaktu subur secara teratur

Terkadang septiap pasangan membutuhkan lama waktu yang berbeda untuk memperoleh keturunan, hal ini tentu saja dipengaruhi oleh banyak faktor. Akan tetapi, memaksimalkan usaha dengan berhubungan secara teratur dimasa subur akan meningkatkan peluang terjadinya kehamilan.

  1. Menerapkan pola hidup sehat

Pola hidup yang salah rupanya selain dapat memicu penyakit tubuh secara umum seperti lambung, juga bisa memberikan masalah pada organ reproduksi. Maka untuk memperoleh keturunan, mulailah mencoba pola hidup sehat dengan makan makanan sehat, serta menjaga kondisi mental tetap sehat.

Nah, itu tadi beberapa tips mudah untuk kamu yang ingin segera memiliki momongan. Bagaimana?apakah kamu ingin mencobanya?.