Siapa wanita yang tidak ingin memiliki pipi yang terlihat merah merona? Pasti Anda sangat menginginkannya bukan? Sayangnya, banyak wanita yang masih awam dalam menggunakan make up malah menghindari penggunaan blush on, karena blush on membuat riasan terlihat menor. Hal ini hanya karena penggunaannya saja yang kurang tepat. Padahal, jika diaplikasikan dengan baik, blush on akan membuat wajah menjadi terlihat segar. Lantas, bagaimana cara pakai blush on untuk pemula?

Fungsi Blush On

Blush on atau perona pipi merupakan kosmetik yang biasanya digunakan untuk membuat pipi menjadi terlihat merah, sehingga memberi penampilan yang lebih muda serta digunakan sebagai penegasan tulang pipi. Blush on ini juga berguna menyamarkan pipi tembem menjadi tirus serta memberi volume di pipi tirus. Tetapi, tak semua blush on cocok digunakan. Ada begitu banyak jenis blush on yang harus Anda ketahui.

Berbagai Jenis Blush On

Sebelum belajar cara pakai blush on untuk pemula, berikut beberapa jenis blush on yang harus Anda ketahui, antara lain:

  • Powder blush on

Jenis ini mirip dengan bedak padat, karena memiliki partikel yang padat, blush on ini akan memberi warna yang nyata saat diaplikasikan.

  • Cream blush on

Jenis blush on ini begitu mudah diaplikasikan, dan dapat langsung digunakan dengan menggunakan jari. Warna blush on ini terlihat sangat solid dan lebih lembab.

  • Gell blush on

Warna gel blush on ini terlihat tidak terlalu nyata dan terkesan transparan. Teksturnya mirip dengan gell seperti namanya.

  • Ball blush on

Memiliki bentuk seperti bola kecil, Anda hanya perlu memutar kuas beberapa kali saat menggunakan ball ini.

Cara Mengaplikasikan Blush On Bagi Pemula

Berikut cara-cara menggunakan blush on untuk pemula:

  • Agar memperoleh wajah yang merona serta tahan lama, usahakan menggunakan blush on sebelum menggunakan bedak. Sapukan kuas ke wajah dari arah luar ke dalam. Anda dapat mulai menyapukan kuas di pipi dengan bentuk sejajar, dan tarik lurus hingga ke sudut bibir. Lakukan hal ini berkali-kali sampai Anda memperoleh intensitas warna yang sesuai.
  • Penggunaan blush on dibawah mata. Sebenarnya, teknik pengusapan blush on di bawah mata ini berasal dari Jepang, serta sangat populer di kalangan hijabers. Tampilan blush on di bawah mata akan memberi tampilan yang polos tetap tetap merona. Untuk mengaplikasikannya, Anda bisa membuat riasan yang natural terlebih dahulu pada wajah, riasan natural ini akan menampilkan keselarasan.

Aplikasikan blush on cream di bawah mata sampai ke tulang pipi atas. ratakan blush on cream dengan menggunakan beauty blender sehingga blush on bisa diblanding rata. Di tahap akhir, gunakan lip gloss dengan warna natural, sehingga tampilan Anda mirip dengan wanita Jepang.

  • Penggunaan blush on cream. Penggunaan blush on cream dapat membuat kulit terlihat cantik alami dan tidak kering. blush on cream akan menambah rona pipi dengan krim yang menghidrasi. Untuk menggunakannya, Anda bisa mempersiapkan dasar make up terlebih dulu. Pilih foundation yang memiliki tekstur creamy, karena diaplikasikan di tekstur yang basah, hindari menggunakan bedak sebelum menggunakan blush on cream.

Aplikasikan blush on cream dengan menggunakan jari manis. Beri gerakan yang melingkar, lakukan gerakan ini di belakang tangan agar dapat memberi hasil yang terlihat natural. Aplikasikan blush on dengan takaran yang tak terlalu banyak, sehingga tampilan Anda tetap terlihat natural.

Jadi, sudah tidak bingung bukan cara pakai blush on untuk pemula. Bila Anda ingin melakukan pembelian blush on yang asli dan murah, kunjungi JD.ID. Harga make up original banyak diskonnya. Buruan borong sekarang juga ya!