Mempelajari Bahasa Inggris kini semakin disadari banyak orang sebagai suatu hal yang sangat penting. Apabila Anda merasa kemampuan dalam Bahasa Inggris masih dirasa kurang, tidak ada salahnya belajar Bahasa Inggris untuk dewasa yang banyak ditawarkan oleh lembaga kursus.

 Jika Anda tertarik untuk mengikuti program belajar Bahasa Inggris, tentunya ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti di bawah ini agar program Anda berhasil. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti.

Tips Belajar Bahasa Inggris bagi Orang Dewasa

  1. Memiliki niat yang besar untuk belajar

Tidak pernah ada kesuksesan tanpa dilandasi oleh niat yang kuat. Niat yang kuat dan tekad yang matang sangat penting sebagai dasar terciptanya kesuksesan. Hal ini juga berlaku dalam pembelajaran Bahasa asing seperti Bahasa Inggris.

Anda yang sudah dewasa tidak perlu merasa malu atas pikiran “Terlambat belajar” yang mungkin seringkali terlintas ketika ingin belajar. Padahal, pemikiran ini sama sekali tidak perlu. Tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar. Kuatkan niat Anda untuk memulai belajar mulai dari sekarang.

  1. Sering melafalkan kata-kata yang sulit

Setiap mempelajari Bahasa asing, termasuk Bahasa Inggris, Anda harus terbiasa dengan pelafalannya yang tentu berbeda dengan Bahasa Indonesia. Dalam Bahasa Inggris misalnya, cara mengucapkan beberapa kata tentu terasa sangat sulit di lidah orang Indonesia.

Oleh sebab itu, biasakan untuk melafalkan beberapa kata sulit setiap harinya agar lidah Anda terbiasa. Selain itu, ada baiknya Anda menuliskan kata-kata sulit yang telah berhasil Anda lafalkan dalam buku kemudian menambahkannya dengan kosakata baru.

  1. Mencoba berbicara pada diri sendiri

Untuk membuat Anda terbiasa dengan semua percakapan dalam Bahasa Inggris, Anda bisa melatih kemampuan Anda dengan berbicara pada diri sendiri. Cobalah membuat sebuah percakapan sehari-hari yang mungkin akan terjadi menggunakan kata-kata dan frasa baru.

Namun, tentu akan lebih baik jika Anda melakukannya dengan rekan yang juga sedang berlatih Bahasa Inggris. Tak perlu bingung untuk mendapatkan rekan sesama pembelajar, Anda cukup mengikuti les Bahasa Inggris di EF terbaik yang menawarkan program Bahasa Inggris untuk dewasa.