Untuk Anda yang sedang merasa bingung karena memiliki apartemen namun belum ada yang menyewa, penting bagi Anda untuk menjalin kerjasama dengan pihak lain supaya apartemen yang Anda miliki bisa ditempati oleh penyewa secepat mungkin. Menarik perhatian calon penyewa apartemen memang tidak mudah dilakukan, namun jika Anda bekerjasama dengan Yuk Stay maka Anda bisa mendapatkan penyewa dalam waktu dengan mudah.

Terlebih lagi jika apartemen Anda berada di kawasan perkotaan, tentu mampu memberikan peluang bagi Anda supaya bisa mendapatkan penghasilan dari sewa apartemen. Jika Anda tertarik melakukan investasi dengan cara menyewakan apartemen yang Anda miliki, tentunya Anda harus memperhatikan tips dan prosedur yang harus dilakukan:

Kelola Bisnis Sewa Apartemen Co Living Mudah Berkat Yuk Stay

Berikut ini prosedur untuk menyewakan apartemen yang wajib di perhatikan:

  1. Melakukan perawatan dan promosi

Sebagai pemilik apartemen yang mendapat penyewa apartemen maka Anda harus rutin dalam melakukan perawatan sekaligus melakukan promosi. Jangan sampai apartemen yang Anda miliki dalam kondisi yang kurang baik akibat kurangnya perawatan. Jika hal ini terjadi maka Anda akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan penyewa.

  1. Mempertimbangkan harga sewa

Jika Anda berasumsi bahwa Anda akan menyewakan apartemen dengan harga yang tinggi sebaiknya hapus pikiran semacam ini. Hal ini justru akan membuat calon penyewa tidak cocok dengan harga yang Anda tawarkan, maka tidak akan ada orang yang menyewa. Untuk harga yang bisa Anda tawarkan harus disesuaikan pada fasilitas, lokasi apartemen atau kelebihan lain yang dimiliki apartemen.

  1. Jangan asal memilih penyewa

Sebaiknya Anda tidak asal dalam memilih penyewa karena mengingat bahwa untuk segala fitur dan fasilitas yang ada di apartemen tentu memiliki harga yang tidak murah. Sebaiknya jika ada orang yang akan menyewa apartemen, sebaiknya Anda mengajaknya ketemu terlebih dahulu. Meskipun Anda membutuhkan penyewa, namun sebaiknya Anda tidak asal dalam menentukan penyewa tanpa melakukan pertimbangan yang matang.

  1. Siapkan kontrak

Jika dirasa calon penyewa sudah sesuai dengan yang Anda harapkan maka untuk langkah selanjutnya yang harus dipersiapkan yaitu kontrak. Untuk menyewakan properti apalagi apartemen yang harganya fantastis, maka Anda di anjurkan untuk membuat kontra sebagai pengikat transaksi dalam bentuk tulisan hitam diatas putih yang dilengkapi dengan materai. Melalui kontrak inilah maka bisa dijadikan sebagai acuan apabila terjadinya peristiwa atau kejadian yang dapat merugikan salah satu pihak.

Dalam isi kontrak Anda dapat mencantumkan ketentuan dan syarat menyewa, durasi sewa, pembayaran sesuai yang sudah disepakati dan tanggal jatuh tempo. Anda dapat menambahkan prosedur tambahan dalam isi kontrak supaya segala sesuatunya lebih jelas.

  1. Jalin kerjasama dengan tempat sewa apartemen

Anda bisa menjalin kerjasama dengan tempat sewa apartemen yang lain supaya Anda lebih mudah mendapatkan penyewa. Salah satu tempat yang bisa diajak kerjasama yaitu Yuk Stay. Melalui Yuk Stay, maka Anda akan mendapatkan penyewa dalam waktu yang lebih cepat dan pelayanan bisa dilakukan secara online.

  1. Pasang iklan

Untuk memasang iklan mengenai apartemen yang ingin Anda sewakan, maka Anda bisa memanfaatkan sosial media atau media online lain. Saat ini pasang iklan secara online sudah bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah dan tentu caranya pun juga sangat simpel dan praktis.

Sebagai pemilik apartemen tentu menginginkan keuntungan yang melimpah melalui sewa apartemen. Namun sayangnya semakin banyaknya apartemen yang ada membuat diri Anda sedikit mengalami kesulitan untuk menemukan penyewa. Namun jika Anda bekerja sama dengan Yuk Stay maka Anda tidak perlu bingung mencari penyewa karena penyewa akan datang dengan sendirinya.