Pernahkah Anda merasa kehabisan uang padahal gajian masih beberapa hari lagi? Mungkin hal tersebut sering terjadi bagi para karyawan, pegawai pabrik atau penerima gaji bulanan lainnya. Sulitnya memanagement keuangan membuat gaji yang seharusnya digunakan untuk satu bulan ternyata sudah habis sebelum masa gajian berikutnya datang. Saat itu terjadi, apa yang harus Anda lakukan? Menghemat pengeluaran menjadi seketat-ketatnya tentu harus menjadi salah satu opsinya, namun tentu saja ada kebutuhan yang tak bisa dikurangi terlalu banyak misalnya kebutuhan uang untuk transportasi bekerja dan uang untuk berbelanja kebutuhan konsumsi sehari-hari.

Sebagai solusi tambahan selain melakukan penghematan, Anda dapat meminjam uang ke pihak lain seperti teman atau saudara. Dengan catatan saat gajian tiba, Anda harus segera mengembalikannya. Namun jika teman atau saudara juga masih dalam keadaan membutuhkan uang, tak ada salahnya Anda mencari pinjaman ke pihak lain yang dapat memberikan pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Saat ini ada cara baru meminjam uang yaitu melaluiĀ aplikasi pinjam uangĀ berbasis online dimana cara ini sangat berbeda dengan cara pinjam uang konvensional di bank atau lembaga keuangan lainnya. Anda juga tak perlu malu untuk meminjam dalam jumlah yang kecil misalnya hanya ratusan ribu rupiah jika memang itu yang menjadi kebutuhan Anda.

Aplikasi pinjaman ini memungkinkan Anda untuk melakukan pinjaman tanpa diketahui orang lain sehingga privasi lebih terjamin. Jika pada cara pinjam uang konvensional dahulu, Anda harus datang ke bank atau tempat pemberi pinjaman untuk memasukkan permohonan dan akan ada proses survey yang dilakukan di rumah Anda. Namun jika Anda menggunakan aplikasi peminjaman ini, semua prosedurnya dilakukan secara online dengan memakai smartphone. Salah satu contoh aplikasi pinjaman online terbaru adalah MauCash yang memiliki kantor pusat di Cilandak Jakarta Selatan dan telah diawasi oleh OJK.

Anda belum mengetahui cara menggunakan MauCash sebagai aplikasi pinjaman online? Berikut ini adalah cara-cara mengajukan pinjaman yang dapat Anda lakukan step by step:

  • Download aplikasi MauCAsh.

Untuk bisa memanfaatkan layanannya, tentu Anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Cara agar Anda memilikinya adalah dengan mendownload ke dalam smartphone yaitu dengan mencarinya di Google Play Store. Pastikan smartphone Anda memiliki ruang memory yang cukup untuk mendownload dan mengeksekusinya.

  • Isi data diri.

Setelah memiliki aplikasi MauCAsh di dalam smartphone, Anda dapat mulai melakukan pengisian data yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk mempersiapkan bukti data diri seperti KTP, NPWP, Slip Gaji, dan beberapa lainnya yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kemungkinan approval oleh sistem. Setelah semuanya siap, mulailah mengisi dokumen di aplikasi sesuai dengan kenyataan dan bukti data diri yang ada. Jangan sampai ada kesalahan yang nantinya dapat mengakibatkan tidak disetujuinya permohonan Anda.

  • Cairkan pinjaman.

Setelah data diri lengkap, Anda dapat memilih jumlah nominal pinjaman beserta masa durasi pinjaman yang diinginkan. Kemudian kirim permohonan agar segera dapat diproses oleh sistem MauCAsh.

Mudah dan cepat bukan? Anda tak perlu kemana-mana karena prosesnya 100% online. Proses survey secara telepon pun dilakukan dengan cepat sehingga Anda akan memiliki kesempatan approve yang tak terlalu lama sehingga uang dapat digunakan untuk menutup kebutuhan selama gaji belum cair. Uang pinjaman yang disetujui akan langsung di transfer ke rekening bank yang diinformasikan. Jangan lupa sebelum jatuh tempo, lakukan pembayaran sesuai kesepakatan agar track record Anda tetap baik.