Masker Wajah Alami untuk Beragam Masalah Kulit

  • 4 min read
  • Dec 11, 2019
Masker Wajah Alami

Menjaga kesehatan dan kebersihan wajah adalah hal mutlak yang harus dilakukan untuk menunjang penampilan. Tidak hanya di dukung dengan riasan dan make up yang tebal, namun kulit wajah juga harus senantiasa di rawat agar bisa memancarkan kecantikan alami. Karena ketika terlalu banyak bahan kima yang di gunakan tanpa mempertimbangkan kesehatan kulit itu sendiri juga akan sama saja dengan membiarkan kulit rusak dengan lebih cepat. Oleh karena itu perawatan kulit untuk mengembalikan kesehatan kulit wajib di lakukan. tidak hanya untuk wanita, pria juga perlu untuk melakukan perawatan wajah tersebut. Salah satunya dengan masker wajah. Masker wajah menggunakan bahan-bahan yang letakkan pada kulit wajah beberapa saat agar zat-zat yang terkandung dalam masker tersebut masuk dan diserap kulit. Setelah kurang lebih 15 menit masker tersebut bisa di bersihkan dan anda bisa merasakan perbedannya. Anda tidak perlu menggunakan masker wajah setiap hari, cukup satu minggu sekai dan lakukan secara rutin, anda akan melihat hasilnya setelah 1-2 bulan penggunaan rutin. Namun ada kalanya juga anda tidak cocok dengan bahan masker wajah yang di gunakan. Biasanya akan timbul rasa gatal, bercak-bercak merah dan beberapa reaksi lain ketika wajah anda tidak bisa menerima zat-zat yang terkandung didalamnya. Oleh karena itu ketika wajah anda memberikan reaksi yang tidak semestinya anda bisa segera menghentikan penggunaan dan mencoba untuk mencari produk lain yang cocok untuk jenis kulit anda.

Terdapat beragam jenis masker wajah yang beredar dipasaran. Semua produk di racik untuk tujuan tertentu. Ada masker wajah yang di gunakan untuk mengatasi wajah kusam, masker wajah untuk mencerahkan wajah, masker wajah untuk kulit berjerawat dan beragam jenis masker wajah lainnya. Pilihlah jenis masker wajah sesuai dengan masalah yang anda alami. Dan perlu diingat bahwa setiap jenis kulit masing-masing orang itu berbeda. adakalanya satu jenis masker wajah cocok untuk si A tapi belum tentu produk tersebut cocok untuk si B meskipun dengan masalah kulit wajah yang sama karena masing-masing orang memiliki jenis kulit yang berbeda. lalu bagaimana cara mengetahui kecocokan terhadap produk masker wajah tersebut?, jalan satu-satunya memang dengan mencoba, ketika sudah di coba dan tidak ada hasil negatif berarti produk tersebut tidak bermasalah dengan kulit anda, ketika alarm ini sudah diketahui, anda tinggal istiqomah melakukan ritual maker wajah hingga hasil yang anda inginkan terlihat. Namun jika setelah beberapa kali penggunnaan ternyata terdapat efek negatif, berarti terjadi penolakan dari kulit anda, meskipun masker wajah tersebut mahal, dengan berat hati bisa disimpulkan bahwa anda tidak cocok dengan produk tersebut. Keputusan terbaik adalah dengan cara menghentikan penggunaan produk untuk mencegah kerusakan lebih parah lagi. Untuk menghindari ketidak cocokan produk, beberapa orang ketika mencoba produk baru ada yang mengajak orang lain untuk berbagi produk dengan dirinya biasanya hal ini disebut dengan share in jar, atau share in bottle, artinya mereka membeli produk patungan dengan orang lain. Hal ini seringkali di temui di media-media sosial yang menawarkan pembelian produk secara patungan. Jadi ini bisa menjadi solusi bagi anda yang baru mencoba produk baru. Sehingga ketika ternyata memang tidak cocok dengan produk tersebut anda tidak harus membuang satu wadah penuh produk yang masih baru anda beli.

Banyak produk masker wajah yang bisa anda temui di pasaran dengan berbagai khasiat dan juga fungsi yang menggiurkan. Tidak jarang masker wajah tersebut di jual dengan harga yang cukup menguras kantong. Tentu hal ini sedikit mengcewakan. Tapi anda tidak perlu bersedih. Anda bisa membuat masker alami yang bisa anda coba di rumah. Masker wajah alami ini memiliki keunggulan bebas pengawet. Karena setelah masker selesai dibuat anda bisa langsung menggunkannya. Semua hal yang alami tentu akan memberkan resiko yang lebih kecil meskipun hasil yang didapatkan memang membutuhkan kesabaran. Berikut adalah beberapa rekomendasi masker wajah yang bisa di lakukan untuk mendapatkan wajah yang glowing dan sehat.

Masker Wajah Alami

  1. gunakanlah bahan dari alpukan dan coklat

Rekomendasi masker wajah pertama ini menggunakan bahan yang mudah anda dapatkan. Yaitu menggunakan alpukat yang sudah matang dan ditambahkan dengan cocoa bubuk. Cara membuatnya pun juga mudah. Cukup halusnya buah alpukat, anda bisa menggunakan satu buah alpukat, atau setengahnya. Kemudian campurkan dengan satu sendok makan cocoa bubuk. Anda juga bisa menambahkan satu sendok teh madu untuk hasil yang lebih maksimal. Setelah di campur rata anda bisa langsung mengaplikasiknannya pada seluruh wajah. Hindari bagian mata dan hidung seperti biasanya. Tidak perlu membiarkan terlalu lama cukup 10 menit kemudian bersihkan menggunakan air bersih. Masker ini sangat cocok ketika kulit anda sedang kering dan bersisik. Cukup lakukan penggunaan masker ini 1 minggu sekali saja

  1. gunakan kunyit yang dicampur dengan lidah buaya

Jangan salah kunyit yang di kenal dengan bumbu masak ini juga menyimpan beragam khasiat untuk mencerahkan wajah. Perempuan india sudah lama menggunakan kunyit unruk menjaga kesehatan dan mencerahkan kulit mereka. Kunyit mengndung kandungan vit c yang begitu tinggi oleh karena itu baik untuk proses mencerahkan wajah. Untuk mendapatkan masker kunyit ini anda tidak perlu pindah ke india terlebih dahulu karena anda bisa membuat masker ini sendiri. Bahan yang di gunakan juga tidak sulit. Anda membutuhkan gel idah buaya, anda bisa mendapatkan yang sudah diolah atau menggunakan lidah buaya asli  ambil dagingnya kemudian haluskan, tambahkan dengan satu sendok teh bubuk kunyit khusus kosmetik kemudian tambahkan dengan satu sendok teh perasan lemon. Campur semua bahan hingga membentuk pasta  yang telah tercampur rata. Setelah itu gunakan sebagai masker wajah, lakukan secara rutin selama satu minggu sekali. Anda bisa membiarkan masker ini lebih lama dari pada jenis masker yang pertama. Biarkan sekitar 20 hingga 30 menit sebelum di bersihkan. Setelah penggunaan rutin anda bisa merasakan perubahan yang signifikan terhadap kecerahan kulit anda.

  1. jeruk nipis untuk kulit berjerawat

Bagaimana dengan jenis kulit berjerawat? Apakah ada masker alami yang bisa di gunakan untuk melawan masalah ini? Tentu saja ada, mungkin memang membutuhkan waktu yang lebih lama jika menggunakan bahan alami karena memang menggunakan bahan yang alami sehingga tidak ada pengawet dan bahan kimia lain yang memiliki efek lebih cepat, namun hasil dari masker alami tentu lebih permanen. Penggunaan masker jeruk nipis untuk kulit berjerawat ini juga terbilang sangat simple namun memang membutuhkan ketelatenan dan kesabaran yang cukup. Anda tinggal mengambil air perasan jeruk menggunakan kapas dan tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat. Tunggu hingga kurang lebih 10 menit hingga air meresap kemudian bilas dengan air bersih. Atau anda juga bisa memotong jeruk kecil-kecil dan biarkan kandungan jeruk meresap dengan baik kemudian bilas dengan bersih.

Demikian beberapa contoh masker wajah alami yang bisa di gunakan untuk mengatasi beberapa jenis masalah yang berbeda, semoga bermanfaat.